Dua Hal Yang Mungkin Anda Belum Tahu Tentang DFB Pokal Jerman

Dua Hal Yang Mungkin Anda Belum Tahu Tentang DFB Pokal Jerman

csm_16680-dfb-hospitality-dfb-pokal-header_5f7c3cc976

Semifinal DFB-Pokal telah datang dan pergi dan pemain Tim Nasional Pria A.S. Christian Pulisic dan Timmy Chandler menuju Berlin saat Borussia Dortmund dan Eintracht Frankfurt akan mengikuti final Piala Jerman pada 27 Mei di Olympiastadion.

Inilah dua hal yang harus Anda ketahui tentang Piala Jerman.

Fakta bonus untuk diawali: Piala Open A. Open Lamar, turnamen yang setara di Amerika Serikat, benar-benar memulai kompetisi 22 tahun sebelumnya di tahun 1913!

im-dfb-pokal-darf-kuenftig-vier-mal-gewechselt-werden-sollte-das-spiel-in-die-verlaengerung-gehen

SEJARAH
Didirikan pada tahun 1935 sebagai “Tshammer-Pokal”, kompetisi sistem gugur awalnya dinamai pejabat olahraga berpangkat tertinggi di Third Reich, Hans von Tschammer. FC Nürnberg meraih gelar pertama, dan turnamen tersebut berlangsung selama delapan musim sebelum diskors pada 1944 karena Perang Dunia II.

Setelah runtuhnya rezim Nazi, piala tersebut dimulai kembali pada musim 1952-53 dan diganti namanya menjadi “DFB-Pokal” setelah Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fußball-Bund).

READ MORE: Lima Hal yang Harus Diketahui Tentang Christian Pulisic
Rot-Weiss Essen adalah pemenang pertama kompetisi yang baru saja dinominasikan, yang sejak saat itu tidak berjalan. Selain itu, ada Piala Jerman Timur yang berlangsung dari tahun 1949-1991, namun setelah jatuhnya Tembok Berlin, kompetisi liga dan piala digabung pada 1991-92 sebagai bagian dari penyatuan kembali Jerman.

Bayern Munich memenangkan turnamen tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 1957 dan yang tidak mengejutkan adalah yang paling dominan, mengangkat piala sebanyak 18 kali (termasuk tiga dari empat tahun terakhir). Mereka diikuti oleh Werder Bremen (enam), Schalke (lima) dan FC Köln, FC Nünrberg dan Eintracht Frankfurt (empat masing-masing).

 

FORMAT
Tidak seperti Piala Terbuka A. Piala Terbuka Lamar atau Piala FA Inggris, turnamen ini merupakan kompetisi knockout yang lurus. Sebuah lapangan berisi 64 fitur dari 36 klub dari dua divisi teratas sepakbola Jerman. Empat tim teratas di divisi tiga juga lolos secara otomatis, sementara 21 slot diberikan kepada pemenang piala dari asosiasi regional, dan tiga tempat lainnya diberikan ke daerah dengan tim paling banyak pria – saat ini Bavaria, Lower Saxony dan Westphalia.
Kompetisi dimulai pada pertengahan Agustus, seminggu sebelum kampanye divisi pertama dimulai. Dua putaran pertama ditarik sehingga tim divisi dua dan kedua menghadapi klub dari liga yang lebih rendah, namun dari putaran ketiga sampai babak semifinal undian dilakukan dari hanya satu pot, dengan tim divisi ketiga atau amatir secara otomatis menerima Pertandingan kandang jika ditarik melawan tim profesional.

 

SEJARAH MNT DI DFB-POKAL
Gelandang Tim Nasional Timnas A. Thomas Dooley bersama Kaiserslautern

Sementara daftar pemain Tim Nasional Putra A.S. dengan pengalaman bermain untuk klub di Jerman sudah berlangsung lama, hanya ada empat yang bermain di Semifinal DFB-Pokal dan hanya satu yang mengangkat trofi tersebut.

Meskipun ia belum bermain untuk MNT pada saat itu, kapten depan Thomas Dooley (digambarkan di atas) tampil di semifinal 1989/90 dan mencetak gol tunggal untuk Kaiserslautern dalam kemenangan 1-0 mereka melawan Kickers Offenbach. Dooley kemudian bermain di final – kemenangan 3-0 melawan Werder Bremen pada 19 Mei 1990.
Sejak saat itu, lima pemain MNT telah tampil di semifinal. Claudio Reyna bermain untuk Wolfsburg dalam kekalahan 1-0 mereka atas Werder Bremen pada kompetisi 1998-99, Jermaine Jones adalah pemain pengganti Eintracht Frankfurt saat mereka mengalahkan Arminia Bielefeld 1-0 pada turnamen 2005-06, dan yang terakhir kali John Brooks tampil Di Hertha Berlin kalah 3-0 dari Borussia Dortmund pada 2015-16.

Pada hari Selasa, 25 April, Timmy Chandler bermain 120 menit penuh dan membantu gol Eintracht Frankfurt sebelum klub tersebut mengalahkan Borussia Mönchengladbach 7-6 pada tendangan penalti. Keesokan harinya, Christian Pulisic adalah pengganti 80 menit saat membantu Borussia Dortmund menutup kemenangan 3-2 di Bayern Munich.

2016-17 TOURNAMENT
Tujuh pemain MNT telah mengambil bagian dalam kompetisi saat ini, dengan empat menemukan bagian belakang jaring. Meskipun Hamburg tersingkir oleh Borussia Mönchengladbach di perempatfinal, empat gol Bobby Wood membuatnya terikat untuk yang kedua di antara pencetak gol terbanyak turnamen ini, hanya satu angka di bawah pemain Bayern Munich Robert Lewandowski.

Inilah cara pemain MNT tampil sejauh ini:

dfbpokal-1497199464

John Brooks

Timmy Chandler

Eintracht Frankfurt

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *